Inilah Perbedaan Obat Herbal Alami dan Obat Kimia

Inilah Perbedaan Obat Herbal Alami dan Obat Kimia
obat kesehatan

Topik Referensi.Sejauh mana pengenalan kamu selama ini tentang obat herbal alami?
Obat Herbal alami adalah salah satu obat yang diracik dan diramu dari berbagai tanaman,tumbuh-tumbuhan alami yang bisa dijadikan sebagai salah satu Obat Herbal penyembuh berbagai penyakit contoh referensi nya seperti Produk Varash Healing Oil termasuk obat herbal alami yang di olah dari alam nusantara indonesia.

Obat herbal alami ini pada dasar nya digunakan pada zaman dahulu dari nenek moyang kita yang sering menjadikan obat herbal alami jadi salah satu obat penyembuh penyakit, atau bisa di bilang generasi ke generasi sampai sekarang, obat herbal alami masih tetap di gunakan.
Pasti kita tau kalau salah satu dari keluarga yang diserang penyakit hal yang lumrah,pertama yang dilakukan adalah mencari dari berbagai macam ramuan Obat Herbal Alami untuk kesembuhan dari penyakit tersebut. 

Seiring dengan perkembangan zaman yang sudah modern dan tekhnologi yang semakin canggih tentu nya semua orang membutuhkan apa saja yang mereka ingin kan secara cepat dan instan, contoh nya seperti Obat Herbal Alami dan Obat  Kimia tentu nya kedua obat itu sama tujuan nya, yaitu untuk Mengobati. Dan Obat Kimia adalah salah satu obat yang sudah di olah secara modern  dari pabrik yang sudah teruji. Obat Kimia masih dalam keadaan tertentu untuk bisa digunakan kalau kadar kadaluwarsa sudah melebihi batas tanggal,bulan atau tahun yang sudah ditentukan, maka Obat   Kimia tersebut tidak bisa dikomsumsi kembali.

Nah pada artikel ini, Kami akan menjelaskan perbedaan antara Obat Herbal Alami dan Obat Kimia, bisa di lihat pada artikel ini perbedaan dari kedua obat tersebut:

Obat Herbal Alami


Inilah Perbedaan Obat Herbal Alami dan Obat Kimia
Obat Herbal

Obat Herbal tidak hanya berkhasiat menyembuhkan gejala penyakit, tetapi juga menghilangkannya hingga ke akar penyebabnya. Hal ini karena efek Obat Herbal bersifat HOLISTIK (menyeluruh) sehingga tidak hanya berfokus pada penghilangan penyakit tapi juga pada peningkatan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.

Obat Herbal adalah produk alami yang ditemukan di alam dan benar-benar bebas dari semua jenis efek samping. Orang Indonesia telah berabad-abad meminum berbagai macam jamu tradisional dan belum pernah tercatat ada kasus efek samping yang mematikan. Namun kita tetap perlu berhati-hati karena beberapa jenis jamu tradisional diproduksi tidak secara higienis dan bahkan dicampur dengan zat-zat kimia sehingga berbahaya bagi tubuh.

Dalam hal ini yang berbahaya bukan jamunya, namun kontaminasi jamur dan zat tambahan nya.
Multi khasiat atau bisa menghilangkan lebih dari satu penyakit. Aplikasi nya jauh lebih sederhana, jika diagnosa sudah jelas maka pengobatan nya dapat dilakukan di rumah dengan bantuan anggota keluarga yang lain.

Bantuan dokter dibutuhkan untuk diagnosis yang benar berdasarkan data laboratorium. Rekomendasi terapi dapat diberikan oleh dokter yang juga herbalis, tetapi perawatan nya bisa di rumah oleh anggota keluarga.
Bersifat REKONSTRUKTIF atau memperbaiki organ dan membangun kembali organ-organ, jaringan atau sel-sel yang rusak. Bersifat KURATIF artinya benar-benar menyembuhkan karena pengobatan nya pada sumber penyebab penyakit.

Lebih diutamakan untuk mencegah penyakit, pemulihan penyakit-penyakit komplikasi menahun, serta jenis penyakit yang memerluakan pengobatan lama. Reaksi lambat tetapi bersifat konstruktif atau memperbaiki dan membangun kembali organ-bebas toksin.
Obat farmasi adalah racun. Anda tidak boleh mengkonsumsi nya sembarangan.
Sedangkan obat herbal bebas racun sehingga aman dikonsumsi siapa pun, bahkan seringkali memberikan efek meluruhkan racun dalam tubuh (detoksifikasi).

Obat Kimia


Inilah Perbedaan Obat Herbal Alami dan Obat Kimia
Obat kimia

Terdapat efek samping dari obat kimia yang bisa berupa efek samping langsung maupun tidak langsung atau terakumulasi. Hal ini terjadi karena bahan kimia bersifat anorganik dan murni sementara tubuh bersifat organik dan kompleks. Maka bahan kimia bukan bahan yang benar-benar cocok untuk tubuh karena Penggunaan bahan kimia pada tubuh dianggap sebagai sesuatu yang tidak terhindar kan dan digunakan secara terbatas yang dapat diterima dan di toleransi oleh tubuh.
Sedangkan yang lebih diarahkan untuk menghilangkan gejala-gejala nya saja, arti nya bersifat SYMPTHOMATIS yang hanya untuk mengurangi penderitaan saja.

Sedangkan yang bersifat PALIATIF artinya adalah penyembuhan yang bersifat SPEKULATIF yaitu bila tepat penyakit nya akan sembuh, tapi yang lebih diutamakan untuk penyakit-penyakit yang sifatnya akut (butuh pertolongan segera) seperti asma akut, diare akut, patah tulang, infeksi akut dan lain-lain.

Reaksi nya cepat, namun bersifat DESTRUKTIF artinya melemahkan organ tubuh lain, terutama jika dipakai terus-menerus dalam jangka waktu lama.
Harga mahal karena Hampir semua obat kimia yang kita gunakan berasal dari luar negeri. Hal ini terjadi karena untuk menghasilkan obat, kita membutuhkan teknologi tinggi.

Perlu investasi yang tinggi dan waktu penelitian yang lama. Alasan lain dari importir obat adalah perlunya kepercayaan atas produsen obat. Sampai saat ini kepercayaan terutama ada pada beberapa negara yang dikenal produsen obat.
Bahan mahal yang di impor terdiri dari obat jadi, bahan baku obat, bahan pengemas obat, teknologi, peralatan dan mesin-mesin, tenaga ahli dan tenaga terampil. Tingginya harga terjadi karena importir menggunakan mata uang asing yang berfluktuasi sesuai kurs dan juga membuat ketersediaan tidak menentu.

Pada artikel diatas yang kami rangkum Obat Herbal alami dan Obat Kimia sama sama bertujuan untuk mengobati penyakit namun diantara kedua perbedaan obat tersebut bisa kita memilih, untuk menggunakan sebagai bahan pertimbangan untuk satu tujuan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak